Wakaf Pembangunan Masjid Bekal Akhirat

Wakaf Pembangunan Masjid Bekal Akhirat

produsen kubah masjid

Wakaf Pembangunan Masjid

Wakaf Pembangunan Masjid Bekal Akhirat – Diantara sebaik-baik perbekalan tersebut adalah, dengan membangun masjid. Tempat terpancar syiar Islam dan iman, kebersamaan kaum muslimin dalam sholat jama’ah, tempat untuk mengagungkan nama Allah dalam sujud dan ruku’, madrasah bagi kaum muslimin; dengan majlis-majlis ilmu di dalamnya.

Alangkah besar pahala orang yang turut andil membangunnya. Ia menjadi sebab tercapainya amalan-amalan agung. Amalannya dicatat sebagai sedekah jariyah, yang pahalanya terus mengalir, meski ia sudah tinggal di alam kubur.

Keutamaan Wakaf Dalam Islam

1. Pahalanya Terus Mengalir
Pahalanya ketika harta yang diwakafkan akan terus memberikan ganjaran berupa pahala yang terus mengalir kepada pemberi wakaf bahkan telah meninggal dunia. Harta yang diwakafkan menjadi amal jariyah yang tidak terputus, tidak seperti amalan lainnya (misalnya shalat, puasa, dan sebagainya).

Rasulullah bersabda, “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya, kecuali tiga hal; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang selalu mendoakannya” (HR.Muslim, Abu Dawud, dan An Nasa’i).

2. Bisa Menggunakan Nama Orang Lain
Harta wakaf bisa diatasnamakan orang lain, sehingga pahala juga akan mengalir kepada orang yang dimaksud.

3. Mensejahterakan Masyarakat
Harta yang diwakafkan akan membantu kehidupan masyarakat jika dikelola dengan baik. Misalnya tanah yang kemudian dibangun masjid sebagai tempat ibadah, bangunan yang diwakafkan untuk sekolah, kebun yang hasilnya diwakafkan untuk anak yatim, dan sebagainya. Pada akhirnya, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

4. Harta benda yang diwakafkan tetap utuh terpelihara, terjamin kelangsungannya dan tidak bisa hilang atau berpindah tangan. Dalam prinsip islam barang wakaf tidak boleh ditasarrufkan dijual belikan, serta dihibahkan, dan diwariskan).

5.Manfaatnya terus dirasakan oleh orang banyak, bahkan lintas generasi, karena kepemilikan harta wakaf tidak bisa dipindahkan. Materi yang diambil penerima wakaf adalah manfaat dari harta wakaf saja, sementara harta yang diwakafkan tetap utuh dan langgeng.

6. Setiap saat wakaf menebarkan kebaikan dan meringankan beban orang-orang yang membutuhkan bantuan seperti fakir miskin, anak yatim, janda, orang yang tidak punya pekerjaan, para pejuang di jalan Allah, pengajar, penuntut ilmu, dan lain sebagainya.

7. Wakaf akan terus memajukan dakwah, menghidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan potensi umat, menyejahterakan umat, memberantas kebodohan, memutus mata rantai kemiskinan, memupus kesenjangan sosial.

Produsen Kubah Masjid Indonesia 

Saat ini produsen kubah termasuk PT Anugerah Kubah Indonesia (QOOBAH) menawarkan harga kubah masjid Terbaik sesuai kemampuan masing-masing pengelola masjid. Wakaf Pembangunan Masjid Bekal Akhirat Artinya, bisa mahal bisa pula murah sesuai keinginan masyarakat, mulai dari bentuk pewarnaan dan kaligrafi plafon dalam kubah masjid.

“Kubah masjid yang kami produksi sesuai dengan keinginan client, baik dari segi budget, ukuran, bahan, model maupun warna. Bukan kubah masjid yang di produksi secara massal, sehingga kubah masjid Anda benar-benar ekslusif,” demikian PT Anugerah Kubah Indonesia.