Pembuatan Kubah Masjid Terbaik di Indonesia

Biaya Pembuatan Kubah Masjid -Kubah Masjid Adalah Salah satu bagian masjid yang cukup penting untuk di perhatikan adalah kubah. Bagaimana tidak, bagian yang satu ini merupakan bagian pertama masjid yang paling sering terlihat dari jarak jauh maupun dari tempat yang lebih tinggi dari bangunan masjid. Oleh karena itu dalam pembuatannya harus berhati-hati. Bahkan bisa di katakan kubah masjid merupakan icon dari masjid itu sendiri.

Berbicara mengenai kubah masjid, dalam hal ini ada beberapa bahan yang biasa di gunakan dalam pembuatannya. Akan tetapi kualitas bahan-bahan tersebut berbeda-beda. Bahkan di tempat yang berbeda tingkat ketahanannya juga bisa berbeda sekalipun jenisnya sama. Oleh karena itu dalam memilih bahan untuk kubah ini pun harus memperhatikan situasi dan kondisi tempat pembangunan masjid.

Bahan atau material Pembuatan Kubah Masjid di Indonesia

1. Kubah Beton

Bahan pertama yang biasa di gunakan untuk membuat kubah masjid adalah beton.  Bahan beton sendiri merupakan bahan yang terkenal sangat kuat. oleh karena itu tidak di ragukan lagi jika pembuatan kubah sering menggunakan bahan beton dengan besi tulangan di dalamnya sebagai rangka.

2. Kubah Galvalum

Bahan galvalum merupakan salah satu bahan kubah masjid yang terkenal dengan tahan akan panasnya sinar matahari. Bahan ini juga bisa menjadi salah satu bahan terbaik. Selain ketahanannya akan panas, bahan ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. di antaranya adalah memiliki daya rekat yang begitu fleksibel dan juga bahan yang anti karat.

3. Kubah Stainless

ntuk kubah stainless pasti sudah tidak asing lagi bukan. kubah yang satu ini memang memiliki cukup banyak kelebihan. Di antaranya juga termasuk ketahanannya dari karat. Selain itu, bahan stainless juga mengkilap sehingga membuat masjid akan memiliki daya tarik tersendiri ketika menggunakan bahan tersebut.

4. Kubah GRC

elanjutnya Anda pun bisa memilih kubah dengan bahan GRC. Kubah yang satu ini sebagai perwujudan dari kemajuan teknologi bidang konstruksi. Sedangkan kelebihannya di bandingkan beton adalah lebih ringan akan tetapi tidak kalah dari segi kekuatan.

5. Kubah Enamel

untuk bahan kubah terakhir yang tidak kalah kerennya adalah enamel. Bahan yang satu ini memiliki berbagai kelebihan juga sehingga membuatnya semakin  banyak diminati. Di antaranya kelebihan bahan Enamel adalah  ketajaman warna serta kecerahannya yang lebih baik dibandingkan bahan yang lainnya.

Pabrik Kubah Masjid

Daftar Harga Kubah Masjid

Daftar harga kubah masjid saat ini di indonesia mencapai 1 – 2juta atau 2 – 3juta bahkan bisa lebih. untuk pembuatan kubah masjid Tim Kami Kubah Ornamen Indonesia memiliki teknologi yang modern untuk membuat kubah masjid. yaitu dengan setel laser cutter atau pemotong baja koma, software sistem CNC dan ERP dan manajemen iso .

Berikut harga atau bentuk motif dari kubah masjid

1. Harga kubah masjid dengan bahan enamel adalah kisaran Rp. 1.000.000 hingga Rp.3.000.000 per Meter persegi, harga ini relatif, tergantung desain, model dan ukuran yang diminta.

2. Dengan bahan dasar galvalum finishing powder coating, kubah jenis ini memiliki harga di bawah Enamel, yaitu kisaran Rp.1.050.000 hingga Rp.1.800.000 per meter persegi.

3. Kubah masjid bahan stainless merupakan kubah modern yang memiliki harga dibawah bahan Enamel dan Galvalum, yaitu kisaran Rp.1.000.000 hingga Rp.1.600.000 per meter persegi.

4. GRC memiliki harga yang sangat bervariatif dan tergantung pada detail ornamen yang diaplikasikan, namun untuk estimasi , harga kubah masjid dengan bahan ini berkisar antara Rp.1.000.000 hingga Rp.2.000.000 Per meter persegi.

Jika anda berminat dan ingin memesan Kubah Masjid silahkan hubungi No Kami di 081333920729 atau langsung kunjungi kantor kami di Jalan Pramuka No.157 Kecamatan Ngadiluwih Kediri.