Pabrik Kubah Masjid Terbaik di Indonesia

Kubah Masjid Terbaik

Masjid adalah tempat ibadah untuk seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia, dan agar membuat masjid terlihat menarik biasanya masjid memiliki kubah yang beraneka ragam bentuk nya. Akan tetapi tidak semua bangunan masjid menggunakan kubah yang modern. Pihak takmir masjid lebih memilih kubah yang sederhana dan ada juga yang lebih mementingkan jama’ah agar nyaman untuk beribadah sholat.

Di zaman sekarang ini kita tidak perlu bingung lagi untuk mencari pabrik kubah masjid terbaik dan profesional, karena produsen kubah masjid sekarang sudah ada di beberapa daerah di tempat anda tinggal, bahkan kita kalau cari referensi lewat internet sudah banyak yang menjual, seperti dalam PT. Anugerah Kubah Indonesia atau di CV Indokarya Anugerah.

Perusahaan kami bergerak dalam bidang pembuatan kubah masjid yang mencakup mulai dari bahan Enamel, Galvalum, GRC, Stainlees dengan kualitas yang baik, bergaransi dan tepat waktu dalam pengerjaan, serta harga kubah yang kami berikan terjangkau dengan kualitas yang di produksi.

Menurut perjalanan sejarah zaman dulu kubah sebenarnya bukan murni ada / dating dari kebudayaan muslim, tetapi kubah masjid zaman dulu dibuat untuk dekorasi luar bangunan gedung yang megah. Kubah masjid diketahui semenjak 6.000 tahun lalu, semenjak zaman roma yaitu antara 100 tahun yang lalu.

Setiap bangunan masjid yang menggunakan kubah masjid pasti di sisi lain kubah tersebut mempunyai manfaat , kubah berfungsi sebagai sinyal kehadiran dari masjid itu, akan tetapi apabila mushola atau masjid tidak ada kubahnya masih bisa di temukan karena di setiap masjid sekarang sudah banyak yang mengisyaratkan keberadaan nya, mulai dari qiro’ah dengan menyalakan membrane ataupun dengan memberi petunjuk arah di depan gang masuk apabila keberadaannya di dalam gang kecil.

Bahan yang di pakai untuk membuat kubah masjid antara lain :

Kubah masjid bahan galvalum

Kubah yang terbuat dari bahan galvalum merupakan satu di antara bahan kubah yang biasa di pilih untuk di pertimbangkan dalam suatu pembuatan kubah masjid bagi takmir masjid yang ingin membangun masjid. Kubah masjid galvalum umumnya memakai kubah panel maupun kotak dengan permukaan bagian bawah kubah yang terbuat dari material galvalum.

Adapun galvalum itu sendiri terbuat dari kombinasi bahan aluminium dan seng yang melalui komposisi tertentu. Adapun umumnya memakai bahan seng sebanyak 45% bahan seng dan bahan aluminium hingga sebanyak 55%. Di samping itu ada beberapa macam merek bahan galvalum itu sendiri.

Kelebihan Kubah Masjid Dari bahan galvalum

  • Tahan terhadap panas
  • Tahan terhadap karat
  • Daya rekat fleksibel
  • Bisa menetralkan cuaca panas

Kelebihan Kubah masjid bahan enamel

  • Bahan lebih ringan , dan tidak memerlukan pondasi yang ekstra kuat
  • Kerusakan yang di timbulkan relatif lebih kecil saat terjadi bencana alam
  • potensi kebocoran lebih kecil di bandingkan kubah dari bahan lain
  • Penampilan kubah enamel lebih indah daripada kubah dari bahan yang lain