• Home
  • Mengenal Bahan Enamel Lebih Dekat
panel kubah enamel

Mengenal Bahan Enamel Lebih Dekat

Mengenal Bahan Enamel Lebih Dekat, Apa Itu Enamel?

panel kubah enamel

Enamel sendiri banyak dikenal disebut Porselen Enamel, yang merupakan bahan yang terbuat dari paduan kaca atau (silica).

Awal mula perkembangan dari istilah “kubah enamel”, yang merupakan suatu teknik sebuah dekorasi advertising. Dengan meleburkan to smelt atau paduan bubuk kaca dengan lempengan besi hingga baja bermutu tinggi dengan memakai oven temperatur tinggi. Setelah itu bubuk tersebut kemudian mengurai sampai menyatu, dan pada akhirnya menjadi keras Enamel. Memiliki karakteristik warna yang begitu kuat serta tahan lama.

Fungsi Dari Bahan Enamel

arsitektur masjid

Mengenal Bahan Enamel Lebih Dekat – Pemakaian enamel sendiri, bisa menjadi fungsi dalam pembuatan papan iklan bill board. Warna pada desain ditandai dengan adanya tekstur yang menonjol dan jika Anda pegang atau diraba akan begitu terasa berbeda pada warnanya. Pekembangan dari bahan atau Material Enamel banyak berbagai dalam keunggulan, dan banyak dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi material paduan mulai dari Appliances, Building atau Architectur (kontraktor kubah masjid) sampai-sampai digunakan dalam riset penelitian.

Tidak hanya itu kini diaplokasikan dalam alat kebutuhan rumah tangga, seperti pemanas air dan utamanya pemanas air matahari, yakni Wika SWH, Heat Pump Water Heater dan juga AC Water Heater.

Karekteristik dari Enamel, lebih jauh lagi Keunggulan dari Porselen Enamel, apa saja?

  1. Permukaan yang keras dan halus, tidak memeliki pori-pori atau goresan pada permukaannya. Jadi mudah dibersihkan.
  2. Tidak memiliki pori dan goresan, disebabkan tidak ada tempat bagi bakteri atau lumut, ganggang untuk tumbuh dan berkembang.

Bahan Enamel untuk Kubah Masjid (Kontraktor Kubah Masjid Enamel)

Produsen Kubah Masjid

Kubah masjid bahan enamel – Merupakan bahan untuk membuat sebuah kubah yang dapat dipakai untuk melapisi logam dan melapisi dasar permuaan plat agar terhindar dari karat, itulah tujuan dari bahan enamel. 

Untuk kuabah ini te rbuat dari bahan plat baja atau low carbon yang dilapisi dengan porselin. Nah, untuk porselin ini pada umumnya diperuntukkan sebagai pelindung keramik atau kaca yang mana diperuntukkan di suatu benda yang berbahan logam khususnya.

Tujuan Dari Penggunaan Porselin Enamel

Mengenal Bahan Enamel Lebih Dekat – Porselin enamel sendiri adalah untuk melindungi logam dari karat yang bisa menurunkan kualitas bahkan merusaknya. Tak hanya itu porselin juga bisa memperindah suatu ornamel kubah masjid enamel. Pada kehidupan dan kebutuhan sehari-hari, porselin enamel dapat kita temukan untuk sejumlah peralatan rumah tangga seperti perlengkapan memasak dan perlengkapan untuk Anda mandi.

Melapisi kubah masjid Anda, dengan memakai bahan enamel adalah cara yang paling tepat untuk melindungi benda berbahan plat baja dari kerusakan. Bahan kubah enamel merupakan salah satu bahan yang tahan akan korosi, tahan lama dan tahan terhadap suhu panas. Bahan Enamel ini yang bisa menahan suhu panas yang berlebih, dan ini tidak mungkin bisa Anda temukan di bahan kubah lainnya.

Variasi warna yang akan diberikan bermacam-macam. Warna in akan menambah sisi ketertarikan dari orang yang menambah sisi ketertarikan dari orang yang memandah kubah masjid Anda. Kelebihan warna yang terdapat di dalam kubah masjid dengan bahan enamel ini tidak akan mudah pudar. Jangka waktu akan tahan lama sampai 15 tahun. Pada bahan kubah masjid lainnya sendirinya, warna nya hanya mungkin bisa bertahan sampai 5 tahun. Ini juga tergantung dengan pilihan Anda. Kami tidak bisa memaksakan kehendak Anda dan sesuai budget yang dimiliki.

Berat Kubah Masjid Berbahan Enamel

Berat untuk kubah masjid ini sendiri cenderung lebih ringan dari berat dan bobot kubah masjid lainnya. Akan tetapi dengan jenis kubah Masjid yang lain seperti Kubah Masjid Galvalum bobotnya kubah hampir sama.

Sehingga Anda ketika membangun kubah masjid ini tak perlu lagi merancang atau membuat pondasi yang ekstra kencang dan kuat.

Harga Kubah Masjid Enamel dan Galvalum Dengan yang Lainnya

Dilihat dari segi harga masjid enamel dan galvalume sendiri adalah dihitung berdasarkan luas kubah masjid yang akan Anda bangun dan juga tergantung dengan keinginannya. Ini ada rumus untuk Anda cara menghitungnya, jadi 3,14 x diameter x tinggi.

Di pasaran kubah masjid enamel sendiri dibandrol dengan harga sekitar 1,3 juta sampai 2,5 juta bisa lebih dan bisa berubah. Akan tetapi, harga kubah masjid sendiri pada umumnya juga dilihat dari sisi variasi jenis, ukuran dan spesifikasinya. Kami juga bisa menyesuaikan harga dengan harapan Anda, agar Anda tidak kecewa nantinya. Anda bisa juga datang ke workshop kami, di bawah ada alamat dan link kami. Jika Anda membutuhkan. Kubah masjid yang mempunyai spesifikasi dan kelebihan-kelibahan atau pada fungsinya, pada umumnya yang kami tahu hanyalah Kubah Masjid Enamel. Kubah dengan variasi warna yang megah serta tahan lama menjadi sorotan para pencari kubah masjid. Dan pertimbangkan segalanya sebelum Anda akan membangun kubah masjid yang indah.

leave a comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.