Masjid Perahu Jakarta

Masjid Perahu Jakarta

Keindahan Masjid Perahu

Mendekati perayaan Tahun Baru Islam, kamu dapat bertandang ke masjid unik ini. Berikut Masjid Al Munada Baiturrahman yang berupa perahu dekat Kota Kasablanka.

Berada cukup terselinap dibalik megahnya Jakarta, ada satu masjid dengan bentuk yang tidak biasa. Masjid ini dapat jadi tujuan wisata religi buat traveler mendekati perayaan Tahun Baru Islam.

Masjid unik yang disebut ialah Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman, atau bisa lebih populer dengan panggilan Masjid Perahu. Disebutkan demikian, sebab bentuk bangunan masjid ini seperti perahu.

Keunikan Masjid Perahu

Masjid unik ini dibuat oleh KH Abdurrahman Massum. Bangunan perahu serta masjidnya dibuat bertepatan di tahun 1962 yang lalu. Bangunan berupa kapal itu di inspirasi oleh bahtera Nabi Nuh.
Tempat Masjid Perahu ini berada di Jl Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Dijepit gedung pencakar langit, Masjid Perahu cuma dapat dibuka memakai motor atau jalan kaki saja.

Masjid Perahu mempunyai banyak kekhasan lain, yaitu ada Al Quran raksasa 2X1 mtr., kayu gelondongan untuk tiang, ukiran Al Quran kayu jati, koleksi batu giok, emas 3 kg di atap masjid serta ada batu di muka pintu yang tidak dirubah sejak dahulu.

Traveler dapat bertandang ke Masjid Perahu ini mendekati peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram. Kecuali dapat berekreasi religi ke Masjid Perahu, traveler dapat juga bertandang ke Jakarta Muharram Festival.

Festival ini akan diadakan di Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Acara ini akan disemarakkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, serta ada banyak lagi.

Tonton Jakarta Muharram Festival live di Trans TV start pukul 20.00 serta live streaming di detikcom jam 17.00 WIB.