Masjid Kubah Intan

Masjid Kubah Intan

Keindahan Kubah Intan

Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda telah dua tahun tidak memperoleh pembaruan fisik. Sebabkan, saat musim penghujan masjid itu bocor. Masalahnya sisi atap masjid tidak diperbarui oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Ketua Pengurus Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda Erlan Murdiantono, menjelaskan faksinya telah menekan Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan (DPU-PR) Lamsel untuk selekasnya melakukan perbaikan masjid itu.
“Jika tidak meleset, janjinya DPU-PR Lampung Selatan selesai lebaran Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda akan diperbarui,” tuturnya, Jumat (18/5/2018), saat didapati di masjid itu.


Disamping itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan (DPU-PR) Lampung Selatan Anjar Asmara, mengatakan untuk pembaruan Masjid , Kalianda sesaat lagi akan dilelang paket proyeknya.

“Peluang, pembaruan masjid itu dapat dikerjakan selesai lebaran tahun 2018 ini,” tutur ia waktu dikontak, Jumat (18/5/2018).

Berdasar pengamatan Lampost.co atap Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda bocor serta menyebabkan sisi plafon yang memiliki bahan gipsum rusak khususnya di bagian teras masjid.

Walau, di bagian dalam masjid Agung , Kalianda tidak demikian terlihat kerusakannya, cuma sisi plafon menghitam saja. Karena air hujan. Tetapi, saat hujan lebat sisi dalam bocor dari sana-sini.