Masjid Jami Miftahul Huda

Masjid Jami Miftahul Huda

Masjid Jami Miftahul Huda

Persisnya bulan Maret 2017 lalu, atau telah seputar 6 tahun dari waktu pembangunannya, bangunan masjid ini masih berdiri kuat. Perkembangan cuma terdapat dari corak namanya, sperti pada kubah yang diwarnai dengan kuning keemasan.

Selanjutnya, pagar di sekitar bangunan intinya dibuat di tahun 2017. Selanjutnya, satu teras dengan peneduh dari tiang serta kanopi bisa kita dapatkan dibagian bagian timurnya. Ketidaksamaan yang berlangsung dari tahun 2011 sampai sekarang ini hanya pada nama sah yang dipunyai masjid ini, yang terpajang di plakat sisi gapura masjid ini. Sedang ketidaksamaan yang lain begitu menonjol ialah pada perubahan warna untuk masjid ini.

Peneduh teras berbentuk kanopi penambahan terdapat disamping timur masjid, serta diprediksikan telah ada semenjak tahun 2015 kemarin. Pagar yang dibikin di seputar bangunan penting masjid ini meang menyengaja dibikin cuma mengelili di bagian penting masjidnya, sedang sisi yang lain seperti area parkir masih didiamkan terbuka untuk umum.

Masih pada step perbaikan, pada baigan halaman depan masjid telah diberi paving supaya lantainya bertambah lebih kuat. Selanjutnya, perbaikan untuk perbaikan sudah berjalan, hingga masjid ini jadi satu masjid yang bagus.

Arsitektural Masjid Jami’ Miftahul Huda Kampung Jati

Bangunan penting masjid ini memnag tidka megalami perkembangan sedikitpun semasa 6 tahun paling akhir. Tetapi, masih ada banyak perbaikan yang dilaksanakan di masjid ini sama dengan Menara masjid dengan bahan baku cor simpel, dengan 4 tingkat, serta pada bagian atasnya diebrikan satu kubah kecil berbahan metal.

Kubah penting yang sebelumnya diberi sentuhan warna kuning keemasan, sekarang dibalut dengan kombinasi warna biru langit serta putih. Bangunan masjid ini berupa seperti umumnya bangunan masjid Nusantara yang lain, yakni mempunyai atap limasan, dengan beberapa rongga dibawahnya yang berperan untuk ventilasi udara serta sinar.

Tempat wudhu serta toilet yang sebelumnya bisa disebut tidak tertangani, di tahun 2017 lalu dilaksanakan pemguran dengan mengupdate cat serta beberapa dinding yang sudah alami kerusakan