Masjid di Kota Kediri

Salah satu bangunan yang megah di kota tahu  salah satunya adalah Masjid Agung Kota Kediri. Kubah nya pun berada didepan alun-alun Kota Kediri. Bila terlihat dari kejauhan, anda akan melihat satu menara yang sangat tinggi dengan kubahnya berwarna hijau yang ada diatas bangunan masjid dengan kontraktor kubah yang sangat handal. Masjid Agung Kota Kediri memiliki 3 lantai yang memiliki desain dan corak yang sangat indah.

Masjid Agung Kota Kediri dilengkapi dengan basemen, yang terdiri dari tempat wudhu, kamar mandi dan juga tempat parkir yang disediakan untuk jamaah yang berkunjung maupun sholat  di Masjid Agung Kota Kediri.

Selain itu juga ada ruang serba guna yang berada di lantai dasar dan dapat di pakai untuk event keagamaan. Diluar itu ada pula satu ruang untuk acara pernikahan dan untuk sholat berada pada lantai dua serta lantai tiga. Di Masjid Agung Kota Kediri juga terdapat perpustakaan yang ada di samping selatan Masjid.

Diluar itu juga terdapat anak tangga yang ada di depan Masjid dan menghadap ke Jalan Raya Panglima Sudirman untuk akses paling utama beberapa jamaah yang ingin masuk ke ruangan utama. Masjid ini juga mempunyai berderet-deret satu pilar yang terbuat dari bahan beton yang mempunyai ukuran besar dan tinggi. pilar tersebut merupakan jenis bangunan Eropa. Bangunan Masjid ini juga mempunyai sebuah atap yang berbentuk atap joglo dengan tiga susun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.