Masjid At-Taqwa Ciantra

Masjid At-Taqwa Ciantra

Keindahan Masjid At-Taqwa Ciantra

Masjid At-Taqwa ini adalah salah satunya masjid yang berdiri di kampung Kukun desa Ciantra. Bangunan masjid istimewa ini belum kelamaan berdiri di sini, awalnya di tempat ini sudah ada bangunan masjid walau memiliki bentuk tidak semegah sekarang ini dan tidak sebesar ukurannya sekarang.

Bangunan masjid At-Taqwa awalnya berbentuk bangunan masjid simpel berdenah sisi empat dengan atap limas serta tidak besar. Pada tahun 2015 baru selanjutnya dibuat bangunan masjid yang sekarang berdiri serta diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Bekasi Ibu. H. Neneng Hasanah Yasin pada tanggal 19 Desember 2015.

Bertepatan dengan pembangunan masjid, bangunan madrasah yang ada selain masjid ini ditinggikan jadi dua lantai. Cuma bangunan kamar mandi serta tempat wudhu di samping masjid yang masih juga dalam memiliki bentuk yang lama.

Interior Masjid At-Taqwa Ciantra

Walau memiliki ukuran tidak begitu besar, masjid ini dibuat cukup bagus dengan detail yang cukup rapi. Masjid dengan perancangan kekinian dengan empat menara di setiap sudutnya, satu kubah besar menempati di atap masjid.
Supremasi warna hijau serta corak geometris memimpin ekterior masjid ini sampai ke interiornya. Empat sokoguru di masjid ini diberi sentuhan seni yang sama juga dengan sisi empat menaranya. Cukup susah nampaknya mengatasi ornament itu.

Di samping pintu masuk terpajang susunan organiasi pengurus masjid ini. Sesaat di ruang masjid yang tidak begitu luas ini diperlengkapi dengan piranti penyejuk udara. Satu lampu menggantung memiliki ukuran besar menjuntai dari kubah masjid, begitu juga di ruangan mihrab.