Masjid Agung Ibnu Batutah – Produsen Kubah Masjid Bali

Masjid Agung Ibnu Batutah, Bali

Bali, yang tersohor menjadi lokasi pariwisata yang mendunia, dikenal juga dengan kerukunan antar umat beragama. Satu diantara lambang kerukunan itu ialah lokasi Puja Mandala, yakni kompleks tempat berkumpulnya lima fasilitas beribadah, yaitu pura buat umat Hindu, vihara untuk umat Buddha, gereja untuk umat Katolik serta Protestan, dan masjid menjadi tempat beribadah umat Islam.

Kompleks peribadahan itu selanjutnya jadi daya tarik tertentu buat wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. juga, tempatnya cuma sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Panorama indah Pantai Kuta juga tampak dari sana.

Masjid Agung Ibnu Batutah merepresentasikan umat Islam di kompleks itu. Terdapat diantara gereja serta pura, masjid tiga lantai dengan style ciri khas arsitektur masjid Indonesia ini terlihat begitu menonjol. Keberadaannya bisa tampak dengan gampang dari beberapa pelosok.

Masjid Agung Ibnu Batutah ialah satu dari sedikit masjid di pulau yang sebagian besar penduduknya non muslim ini. Karena itu, optimalisasi manfaat masjid menjadi pusat pekerjaan jamaah juga jadi perhatian spesial.

Masjid Agung Ibnu Batutah Bali

Arsitektur Bangunan Masjid Agung Ibnu Batutah

Masjid beratap limas bertumpuk dua itu adalah pusat pekerjaan umat Islam di Pulau Bali. Sisi bawah serta ruang sekitar masjid digunakan menjadi fasilitas serta prasarana simpatisan pekerjaan, dari mulai ruangan pertemuan, taman pendidikan Al-Qur’an, sampai pekerjaan pengumpulan serta penyerahan zakat.

Sisi atas masjid yang dipakai menjadi ruangan utama beribadah tampak begitu lega sebab tidak ada tiang penyangga. Kesederhanaan yang dipertunjukkan lantai berwarna abu-abu berpadu dinding depan yang dilapis keramik abu-abu tua, begitu kontras dengan sisi dalam kubah yang tampilkan gambar langit biru cerah. Satu panorama yang begitu indah.

Sisi mihrab masjid juga berkesan minimalis namun anggun. Dominasi warna coklat muda ciri khas kayu dengan satu ornament bundar bertuliskan lafadz Allah serta mimbar beraksen kayu seirama dengan latar belakang mihrab seolah menyihir pengunjung dengan kesederhanaan yang tampil dengan bagus serta modern.

Masjid pun diperlengkapi beduk peninggalan penduduk lama, Al-Quran yang ditulis tangan, mimbar, serta ornament dan artefak ciri khas dunia Islam. Ini dikerjakan sebab tidak hanya menjadi pusat pekerjaan, masjid ini diinginkan bisa memberi dukungan pariwisata religi di Pulau Bali.

Kekhasan lainnya dari tempat Puja Mandala yang mungkin cuma satu-satunya di dunia ialah sering pengunjung serta penduduk sekitar dengar nada adzan, lonceng gereja, kidung Hindu, serta genta yang berbunyi bertepatan. Lengkap dengan panorama masing-masing umat yang khusyuk melaksanakan ibadah tetapi hangat dalam bersosialisasi diantara mereka.

Produsen Kubah Masjid di Pulau Bali

Kami Kontraktor Kubah Masjid berkonsentrasi di bagian produksi kubah masjid yang telah memiliki pengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Beberapa bahan kubah masjid yang kami produksi seperti kubah masjid enamel dan kubah masjid galvalum, kami ikut memberi service konsultasi pada anda tentang pembuatan,pengiriman, layanan pemasangan. Kubah masjid yang kami produksi mempunyai bermacam warna,bermacam ornament serta design kubah masjid seperti keinginan anda. Kami memberi harga kubah masjid paling murah, terunggul, terjamin, amanah serta terpercaya. Keyakinan serta Kenikmatan anda ialah satu perihal yang terpenting buat kami, oleh karenanya kami begitu mengerti keperluan kubah masjid anda.