Masjid Agung H. Ahmad Bakrie – Jasa Pembuat Kubah Sumatera Utara

Masjid Agung H. Ahmad Bakrie – Sumatera Utara

Masjid Agung H. Ahmad Bakrie adalah masjid agung yang ada di Kabupaten Asahan, persisnya di Jln. Lintas Sumatera, Desa Sidomukti, Kecamatan Rata-rata Barat, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara. Masjid ini berdiri di tanah seluas 4 hektar, di atas tanah punya PT. Bakri Sumatera Plantation (BSP). Saat itu tanah ini adalah tanah Hak Untuk Usaha (HGU) yang dipunyai PT itu lalu di wakafkan untuk pembangunan masjid.

Adopsi nama dari masjid ini adalah satu bentuk penghormatan dari mendiang H. Ahmad Bakri, bapak dari Abu Rizal Bakri. Pembangunan Masjid Agung H. Ahmad Bakrie habiskan dana seputar Rp. 68 miliar, serta didanai oleh pemerintah Asahan dari dana APBD (Biaya Pembangunan Daerah). Pembangunannya membutuhkan waktu seputar 4 tahun, dari tahun 2011 sampai tahun 2015.

Masjid Agung H. Ahmad Bakrie ini berada di Jalan Lintas Sumatera, Ds. Sidomukti, Kec. Rata-rata barat, Kab. Asahan, Prov. Sumatera Utara. Tempatnya itu ada di seberang komplek kantor Bupati serta Alun-Alun Kota Rata-rata.

Masjid Agung H. Ahmad Bakrie

Sejarah Pembangunan Masjid Agung H. Ahmad Bakrie

Saat dibuat pada tahun 2011 yang lalu, pembangunan masjid ini pula bertepatan dengan pembangunan lokasi di sekelilingnya yakni taman kota serta Alun-Alun. Diluar itu nanti akan dibuat satu Islamic Center / Gedung Perkumpulan Umat Islam di Kota Rata-rata, Perpustakaan, dan tempat istirahat buat wisatawan. Pembangunan komplek ini pula mempunyai tujuan untuk menarik wisatawan lokal ataupun dari propinsi lainnya di semua indonesia supaya ekonomi penduduk seputar dapat terbina dengan baik.

Pembangunan itu pun searah dengan misi serta visi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni “Membangun Asahan yang Mandiri, Pintar, Sehat, serta Religius”.

Pembangunan sarana dari Masjid H. Ahmad Bakrie ini gagasannya akan tuntas pada tahun 2017 ini, dengan menyiapkan semua sarana yang ditujukan untuk beberapa wisatawan di luar kota. Beberapa tempat istirahat dibuat dengan tempat maan serta minum yang dapat didatangi oleh beberapa wisatawan.

Penduduk serta Pemerintah Kabupaten Asahan mengerti benar jika penghidupan manusia di bumi ini mesti diawali dari Masjid. Sebab Masjid bisa digunakan serta bisa dipadukan dengan fungsi-fungsi lainnya seperti, menjadi tempat beribadah, tempat service kesehatan, pusat pekerjaan ekonomi, pusat pekerjaan belajar mengajar, ataupun digunakan menjadi tempat wisata religius.

Dari beberapa misi serta visi di atas, jadi dibuatlah Masjid Agung H. Ahmad Bakrie yang dapat meliputi hampir keseluruhnya segi yang diharapkan oleh penduduk serta Pemkab Asahan.

Sebetulnya, Gagasan pembangunan masjid ini telah di bicarakan semenjak tahun 2006 lantas, saat pemerintahan Bupati Risuddin. Akan tetapi, pada akhirnya terlambat sampai tahun 2011 sebab beberapa jenis rintangan seperti kurangnya dana dan kendala yang lain. Pada saat Bupati selanjutnya, Drs. H. Taufan Gama Simtupang MAP, gagasan pembangunan masjid ini mulai dibicarakan kembali, walau banyak muncul pro serta kontra, selanjutnya masjid ini tuntas dibuat.interior masjid agung sumatra

Sedang untuk sisi Arsitekturnya, masjid ini dibuat dengan denah yang serupa dengan masjid-masjid lainnya, yakni berdenah sisi empat, dengan atap dua tingkat. Pada atap tingkat ke-2 dibuat satu kubah besar dihiasi cincin berwarna kuning emas. Pada bagian pelosok masjid dibuat empat buah menara yang menjualng tinggi dihiasi dengan warna yang sama yakni kuning keemasan. Beberapa kubah kecil lalu dibuat pada tiap-tiap teras masjid dihiasi warna putih serta kuning keemasan juga. Hampir semua bangunan masjid ini didominasi oleh warna putih serta warna kuning keemasan, di mana filosofi yang tersirat ialah : masjid menjadi tempat yang bersih akan tetapi pun melalui masjid penduduk dapat mempunyai penghidupan yang jaya / wajar.

Masjid ini dibuat dengan 3 lantai, lantai 1 dipakai menjadi tempat wudhu serta kantor pengurus masjid, lantai 2 serta 3 dipakai menjadi ruangan sholat penting, sedang jamaah wanita disiapkan tempat dibelakang jamaah pria dengan sait kain warna hijau.

Kontraktor Kubah Masjid Sumatera Utara

Jasa Pembuat Kubah Masjid Sumatera Utara

Kami Jasa Pembuat Kubah Masjid berkonsentrasi dibagian produksi kubah masjid yang sudah mempunyai pengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Beberapa bahan kubah masjid yang kami produksi seperti kubah masjid enamel serta kubah masjid galvalum, kami turut memberikan service konsultasi kepada anda mengenai pembuatan,pengiriman, service pemasangan. Kubah masjid yang kami produksi memiliki berbagai warna,berbagai ornamen dan design kubah masjid seperti kemauan anda. Kami memberikan harga kubah masjid sangat murah, terbaik, terjamin, amanah dan terpercaya. Kepercayaan dan Kesenangan anda adalah satu tentang yang penting untuk kami, oleh karena itu kami demikian memahami kepentingan kubah masjid anda.

Buat Anda yang tengah mencari jasa pembuat kubah masjid Sumatera Utara, tidak butuh bingung karena PT Anugerah Kubah Indonesia adalah jalan keluar terbaik. Cukuplah cuma kerjakan pemesanan, jadi semua yang berkaitan dengan pembangunan kubah akan diselesaikan sama juga dengan waktu yang dijanjikan.

Hubungi Kami
WA
Telp
Dalam Rangka Milad Ke 3 PT. Anugerah Kubah Indonesia
GRATIS !! Website Manajemen Masjid Jika Anda Order Kubah Bulan Ini.
close-image