Masjid Agung Al-Munawwir

Masjid Agung Al-Munawwir

Masjid Agung Al-Munawwir

Sebuah masjid agung yang ada di Kabupaten Pinrang, Propinsi Sulawesi Selatan. Masjid ini adalah masjid penting di kabupaten itu, sesuai manfaatnya masjid ini berdiri ditengah-tengah tengah kota, berdekatan dengan Komplek Kantor Bupati Pinrang, kantor DPRD Kabupaten Pinrang serta Monumen Lasinrang.

Tempat masjid ini benar-benar taktiks, di pertigaan batas Jalan Jendral Sudirman serta batas Jalan Bintang yang melintang sampai ke depan kantor Bupati Pinrang. Hingga bisa dengan gampang di akses dari ke-2 batas jalan penting itu. Masjid istimewa ini jadi salah satunya Simbol Kabupaten Pinrang.

Pembangunan Masjid Agung Al-Munawwir

Masjid ini dirintis serta dibuat oleh bapak Drs. H. Andi Nawir MP, Bupati Pinrang ke 13 yang memegang semasa dua periode dari tahun 1999-2009, serta nama masjid ini disebutkan Al-Munawwir menyimpan nama belakang beliau. Sebelum masjid ini dibuat, kesibukan ke-Islaman di kabupaten Pinrang dipusatkan di Masjid Raya Pinrang.

Menariknya di masjid ini mempunyai studio Radio Suara Bumi Lasinrang di gelombang 105,8 FM yang disebut pemancar yang berperan untuk mecusuar jadwal pembangunan wilayah kabupaten Pinrang yang menjelaskan program program jagoan yang sekarang ini diwujudkan oleh Bapak Bupati Pinrang, H. Andi Aslam Patonangi, SH, M.Sang, MH, sekaligus juga untuk media selingan, info serta edukasi dari cerminan budaya kearifan local yang diuraikan ke pelosok pedesaan.