Masjid Agung Al-Jihad – Kubah Masjid

Peresmian Masjid Agung Al-Jihad

Betun (Inmas)– Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Selasa (17/04/2018), resmikan Masjid Agung Al-Jihad Betun. Peresmian itu didatangi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Dra. Yosefina Matilda Neonbeni, M.Hum didampingi Penyelenggara Pendis, Bimais serta PHU, Saleh Attubel, S.Ag bersama dengan Kepala KUA Kec. Malaka Tengah, Ketua MUI Kab. Malaka, Ketua Ta’mir Masjid Agung Al-Jihad Betun, Ketua Dewan Pastoral Dekenat Malaka, Ketua Majelis Jemaat GMIT Ebenheizer Betun, TNI Polri bersama dengan semua umat Islam se Kabupaten Malaka.

Pada acara yang berjalan di halaman Masjid Agung Al-Jihad Betun ini, Bupati Malaka memulai sambutannya dengan memperingatkan inti pembangunan, yakni jadikan suatu yang awal mulanya tidak ada jadi ada, suatu yang dulunya rendah jadi tinggi, suatu yang dulunya sempit diperluas, serta suatu yang dulunya dangkal digali jadi dalam.

Lebih lanjuit, Bupati SBS mengemukakan jika semua rumah-rumah beribadah mesti memperoleh suport serta pertolongan dari Pemerintah. Pemerintah berupaya selalu untuk memberi dukungan dalam semua segi serta berupaya untuk jadikan Kabupaten Malaka menjadi arah wisata di bagian rohani. “Untuk proposal tentang pembangunan rumah-rumah beribadah Pemerintah siap membatu” jelas Bupati Stefanus.

Bupati Malaka

Dia pun minta supaya semua rumah beribadah yang berada di Kabupaten Malaka yang belumlah bersertifikat untuk diadukan supaya selekasnya dibuatkan sertifikat. Demikianpun semua rumah beribadah mesti diresmikan oleh Pemerintah, hingga yang akan datang bila ada pergantian tata ruangan tidak mendapatkan permasalahan sebab diremikan langsung oleh Pemerintah.

Setelah itu pada Ketua Ta’mir Masjid Agung Al-Jihad Betun serta semua Tokoh Agama se Kabupaten Malaka, Bupati menitip pesan selalu untuk memberikan pencerahan serta pandangan pada umat agar tetap mengawasi keutuhan bangsa. Dia pun minta supaya beberapa tokoh agama tetap memberi pembinaan pada semua penduduk untuk memahami Kitab Suci serta menerapkannya di kehidupan keseharian, hingga penduduk Malaka tetap teratur serta budaya-budaya yang tidak baik bisa di hilangkan dan mengaplikasikan pergerakan hidup bersih.

“Bimbing umat, berilah instruksi pada umat supaya mereka bisa mengurus alam yang dikasihkan Tuhan pada kita hingga penduduk Rai Malaka tetap semangat kerja serta tidak kelaparan,” pesannya.

Selesai memberikan sambutan, Bupati juga dengan sah resmikan Masjid Agung Al-Jihad Betun.

“Dengan minta karena serta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa di hari ini Selasa tanggal 17 bulan April tahun 2018 dilihat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta oleh kita semua yang ada, Masjid Agung Al-Jihad Betun dikatakan sah. Tuhan memperkati kita”, kata Stefanus Bria Seran.

Kontraktor Kubah Masjid

Kami Kontraktor Kubah Masjid berkonsentrasi di bagian produksi kubah masjid yang telah memiliki pengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Beberapa bahan kubah masjid yang kami produksi seperti kubah masjid enamel dan kubah masjid galvalum, kami ikut memberi service konsultasi pada anda tentang pembuatan,pengiriman, layanan pemasangan.

Kubah masjid yang kami produksi mempunyai bermacam warna,bermacam ornament serta design kubah masjid seperti keinginan anda. Kami memberi harga kubah masjid paling murah, terunggul, terjamin, amanah serta terpercaya.

Keyakinan serta Kenikmatan anda ialah satu perihal yang terpenting buat kami, oleh karenanya kami begitu mengerti keperluan kubah masjid anda. Banyak hal yang butuh anda kenali sebelum anda memastikan kontraktor yang akan anda yakin dalam pembuatan kubah masjid anda :

1) Bahan yang Berkualitas

Anda mesti memperhitungkan dulu bahan kubah masjid anda sebelum memastikan kontraktor kubah yang anda yakin, sebab perihal ini begitu terpenting sekali anda kenali supaya nanti kubah yang akan anda pasang mempunyai bahan atau susunan kerangka terunggul, dengan bahan besi terunggul serta kuat.

2) Tenaga Kontraktor Kubah Masjid yang Profesional

Dalam pembuatan kubah masjid adalah proses yang menuntut kecermatan serta ketelitian dari kontraktor kubah . Oleh karenanya kompetensi pengrajin sangat diperlukan serta sifatnya terpenting. Jika seseorang pengrajin tidak mempunyai ketrampilan yang oke di bagian kerajinan kubah masjid jadi disangsikan kualitas dari kubah masjid. Dengan demikian, kita akan tahu ketrampilan seseorang pengrajin Kubah masjid atau Kontraktor Kubah Masjid yang telah trampil,memiliki pengalaman serta profesional dalam kerja.

3) Harga Kubah Masjid Murah serta Terjamin Mutunya

Perihal yang setelah itu anda pikirkan ialah harga kubah masjid dengan kualitas terunggul, di mana dalam penetapan bahan,team pemasang atau kontraktor kubah, serta harga kubah masjid butuh anda kenali, dengan demikian anda akan memperoleh semua serta kenikmatan anda pada berencana pembuatan kubah masjid yang kuat,elegan serta bergaransi.

PEDOMAN MEMILIH MOTIF KUBAH MASJID…..!!!

1) Keadaan Alam Seputar

Dalam perihal ini, keterikatan pada keadaan alam dengan penentuan motif kubah sangat erat bila disaksikan dari bagian keindahan serta keserasiannya. Alam Indonesia sejumlah besar didominasi oleh rimba akan jadikan penentuan kubah menjadi perihal terpenting untuk bikin tempat masjid dapat didapati dari jarak jauh. Seperti dalam dengan daerah pegunungan yang semakin lebih baik bila anda menempatkan kubah pada suatu masjid dengan pilih motif kubah yang didominasi warna hijau. Diluar itu, bila satu masjid berada di pesisir pantai, jadi lebih baik bila anda pilih satu kubah masjid yang motifnya didominasi dengan warna putih.

2) Kebiasaan Masyarakat Seputar

Satu kebiasaan yang berkembang di lokasi ditempat memberi patokan buat pihak masjid yang inginkan untuk pilih motif kubah masjid. Dapat disebutkan jika tiap-tiap grup penduduk mempunyai keyakinan semasing atas dilarangnya beberapa warna spesifik untuk diterapkan pada suatu kubah. Butuh anda kenali jika tiap-tiap daerah ikut mempunyai keunikan sendiri, hingga penentuan kubah dapat didasarkan atas nilai kekhasan daerah semasing.

3) Kerjakan Konsultasi Dengan Pihak Berkaitan

Saat anda ingin akan memutus untuk pilih motif kubah masjid, semakin lebih baik bila anda mengkonsultasikannya dengan pihak berkaitan, apa itu pihak masjid dengan menyertakan penduduk seputar atau pihak kontraktor yang akan menolong dalam merampungkan pembuatan pemasangan kubah. Dengan lakukan konsultasi, jadi anda akan temukan motif kubah yang sama dengan design arsitektur exterior kubah itu.