Kubah Masjid Baja Ringan

Kubah Masjid Baja Ringan

Kontraktor Kubah Masjid
Baja ringan mempunyai lapisan antikarat dengan kadar yang berbeda-beda.Lapisan antikarat tergantung pada proses pelapisan yang diberikan dengan tujuan mengurangi proses oksidasi baja dengan unsur-unsur lain yang menimbulkan karat. Material yang biasanya dipakai yakni Silicon dengan kadar yang sangat kecil, yaitu dibawah 5% dari total komposisi material.
 
Berbeda dengan baja biasa, baja ringan merupakan baja mutu tinggi yang mempunyai sifat ringan dan tipis, namun mempunyai fungsi setara baja biasa. Baja ringan ini termasuk jenis baja yang dibuat sehabis hambar (cold form steel)
Baja ringan diciptakan untuk gampang dirakit dan konstruksi. Meskipun tipis, baja ringan memiliki derajat kekuatan tarik yang tinggi yaitu sekitar 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa. Kekuatan tarik dan tegangan ini untuk mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar kini ini berkisar dari 0,4mm – 1mm. 
 
Berikut yang harus Anda tahu kelebihan dan kekurangan Kubah Masjid Baja Ringan

Kelebihan Kubah Masjid Baja Ringan:

  1. Karena bobotnya yang ringan maka dibandingkan kayu, beban yang harus ditanggung oleh struktur dibawahnya lebih rendah lebih hemat pemakaian. 
  2. Baja Ringan tidak membesarkan api (non-combustible). 
  3. Rangka Kubah Masjid Baja Ringan tidak dimakan rayap. 
  4. Pemasangan rangka kubah masjid baja ringan relatif lebih cepat apabila dibandingkan rangka kayu. 
  5. Baja ringan nyaris tidak mempunyai nilai muai dan susut, jadi tidak berubah lantaran panas dan dingin. 

Kekurangan Kubah Masjid Baja Ringan:

  1. Baja ringan tidak bisa diekspos ibarat rangka kayu, sistem rangkanya yang berbentuk jaring kurang menarik bila tanpa epilog plafon. 
  2. Karena strukturnya yang ibarat jaring ini maka bila ada salah satu potongan struktur yang salah hitung ia akan menyeret potongan lainnya maksudnya bila salah satu potongan kurang memenuhi syarat keamanan, maka kegagalan bisa terjadi secara keseluruhan (biasanya perhitungan strukturnya pribadi dilakukan oleh structural engineer dari aplikatornya). 
  3. Baja ringan tidak sefleksibel kayu yang sanggup dipotong dan dibuat aneka macam profil.
Copyright © 2018 Anugerah Kubah Indonesia
Hubungi Kami
WA
Pesan Segera
Telp