Keunikan Pada Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan

Di Lamongan ada masjid yang begitu di kagumi oleh warga seputar sebagai masjid kebanggan mereka yaitu masjid namira Lamongan. Bantuknya memang hampir serupa dengan bentuk hotel. Hingga banyak yang menduga bila bangunan ini ialah bangunan hotel. Tempat Masjid Namira ada di Jalan Raya Mantup Jotosanur, Tikung, kabupaten Lamongan. Walau letaknya tidak ada di kota yang ramai masyarakat, tetapi masjid ini cukup sudah populer serta banyak didatangi oleh warga seputar.

Desain masjid ini begitu istimewa serta berlainan dengan masjid biasanya. Berikut sebagai daya tarik tertentu tentang masjid ini. Sesaat design ciri khas masjid ini kelihatan dari dinding masjid yang menyengaja dibikin sejumlah besar dikaburkan. Kesan-kesan ruang dalam masjid sangat lebar karena tidak terdapatnya tiang penyangga yang biasa berada di tengah masjid. Pada dinding tempat imam diberi susunan emas berdasar pada sumber. Pada dinding atapnya dicatat kaligrafi lafal ALLAH hingga meningkatkan kesan-kesan masjid yang begitu istimewa serta indah.

Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira didatangi banyak Jamaah

Masjid ini banyak sekali didatangi oleh jamaah. Bahkan juga bukan Hanya di bulan puasa saja banyak jamaah yang melaksanakan ibadah di sini. Terhitung jamaah yang melaksanakan ibadah di sini paling sedikit 500 orang. Ini begitu mengagumkan pasalnya banyak masjid yang jamaahnya cuma sedikit saat hari biasa. Namun berlainan dengan bangunan masjid ini.

Hal tersebut sebab prinsip yang dipegang takmir masjid untuk masjid ini. Yaitu uang sedekah beberapa jamaah harus kembali ke jamaah secepat-cepatnya. Jadi, mereka beberapa takmir malu bila uang jamaah yang telah disedekahkan menumpuk dalam kotak infak. Hingga mereka sedapat mungkin membuat saldo infak harus 0 rupiah. Sedapat mungkin dan beberapa langkah dikerjakan untuk ini. Uang itu harus digunakan buat beberapa jamaah.

Masjid ini pun tidak cuma dipakai untuk fakta beribadah saja, tetapi beberapa anak muda di Lamongan begitu suka untuk jadikan Masjid Namira jadi titik titik ketemuan. Dalam masjid ini biasa dipakai untuk beberapa pemuda bergabung serta membuat diskusi. Ditambahkan ada sarana yang memberi dukungan yaitu wifi gratis hingga dapat dipakai oleh beberapa jamaah ataupun siapapun yang bertandang. Ini yang membuat banyak jamaah kerasan begitu lama dalam masjid ini.

Ruangan Sholat Masjid Namira Lamongan

Bukan Hanya itu saja, takmir masjid mempersilahkan buat beberapa musafir yang akan singgah ke masjid ini baik untuk melaksanakan ibadah ataupun sebatas beristirahat. Bila ingin bermalam, maka disiapkan tenda yang dapat dipakai untuk tidur pada ruang teras masjid ini. Saat bulan Ramadhan disiapkan makanan sahur gratis untuk beberapa jamaah di masjid ini.

Kubah Masjid Namira Lamongan

Kubah Masjid Namira ini dikasih warna emas yang makin meningkatkan kesan-kesan istimewa dibagian exterior masjid. Kubah yang dibangun untuk masjid ini terdiri atas kubah penting sebuah serta kubah pendamping ada dua kubah. Kubah type ini seperti kubah beton biasanya.

Jika kubah yang dibikin bermaterial beton mempunyai ketahanan yang lumayan bagus hingga banyak yang memakai type kubah ini untuk bangunan masjid mereka. Kemampuan tekan pada kubah memiliki bahan beton semakin bagus dibanding bahan yang lain. Berikut sebagai penghitungan warga yang memakai kubah type ini.

Taman Masjid Namira Lamongan

Diluar itu, pemakaian kubah beton kelihatan begitu kuat serta istimewa apalagi bila warna kubahnya dikasih warna emas. Sisi exterior Masjid ini dipasang angin-angin disetiap dinding depan sisi atas, hingga hawa di dalam masjid masih terbangun kesejukannya. Tetapi di dalam interior masjid juga diberi pendingin ruang yang membuat ruang makin sejuk serta membuat kerasan beberapa jamaah yang ada didalamnya.