Kemegahan Masjid Terapung Penang Malaysia

Masjid Terapung Penang Malaysia

Saat ini banyak masjid yang dibuat dipantai yang terkesan seperti di atas air laut. Perihal ini pula sebagai daya tarik tertentu dari masjid satu ini. Masjid terapung penang ialah satu diantara masjid terapung yang dapat anda lihat keindahannya setiap saat. Ditambah lagi saat sore hari, masjid ini akan menyuguhkan panorama matahari tenggelam yang begitu indah. Jadi di tempat ini anda bukan Hanya dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk tetapi dapat juga nikmati indahnya panorama matahari terbenam serta indahnya pantai.

Bangunan masjid yang mempunyai ide arsiketur Moor itu pula memiliki kelebihan yang ada pada menaranya dengan tinggi 7 tingkat. Manfaat penting menara itu adalah menjadi tempat adzan. Bangunan masjid ini pula dapat menyimpan sampai 1500 jamaah. Diluar itu, disetiap pojok masjid ini pula disiapkan gazebo buat beberapa pengunjung yang dapat dipakai untuk nikmati indahnya selat malaka. Anda juga dapat juga nikmati kegiatan beberapa nelayan yang mempertaruhkan hidupnya dilaut.

Tempat masjid terapung penang ini ada diantara lokasi Penang dengan Batu Ferringhi. Jadi, bila anda dari arah Komtar, nanti Anda bisa naik bis untuk ke arah Batu Ferringhi lantas berhenti pas ada di muka masjid ini.

Bangunan masjid ini terdiri jadi 2 lantai yang dibuat pada Mukim 18, Kab. Northeast pada pesisir Tanjung Bunga yang diperlengkapi oleh beberapa ruang. Salah satunya adalah ruang shalat penting, ruang sholat wanita, tempat bangsal pria dan wanita ataupun tempat penggantungan jas buat pengunjung.

Program masjid ini pula bukan Hanya untuk beribadah shalat saja. Sebab di tempat ini ada juga pemrograman keagamaan lainnya sehari-harinya. Salah satunya adalah pengetahuan tajwid, hadits, pengetahuan tauhid, fardu ain dan yasin yang akan dibacakan guru agama dari semua negeri. Hingga masjid itu sudah di penuhi oleh beberapa program keagamaan terutamanya di kriya.

Masjid Terapung Penang Malaysia

Design Bangunan Masjid Terapung Penang Malaysia

Mempunyai design yang lebih unik khususnya tampak di bagian kubah yang aerodinamis, hingga sangat cocok pada lingkungan laut di sekelilingnya. Sesaat kekhasan yang lain pula sudah didapatkan dengan bangunan menara untuk mengumandangkan azan sampai tujuh lantai serta dihiasi oleh ukiran kayu jati ataupun kaligrafi yang datang dari Negara Indonesia.

Sesaat untuk keramik juga mozaik yang diletakkan pada bagian exterior masjid ataupun interior masjid dapat jadikan masjid ini lebih mencolok. Sisi langit langit atau interior kubahnya pula dikasih cat warna putih serta terkesan lebih simpel. Bahkan juga untuk percantik sekitar lingkungan masjid, sekarang sudah dibuat dengan pagar dari bunga matahari pada bagian luar ataupun pintu sisi depan masjid ini.

Walau masjid ini diberi nama masjid terapung, tetapi letaknya bukan semata-mata mengambang di atas air laut. Tetapi terlihat seperti ada diatas air laut yang disangga dengan pilar-pilar yang memiliki bahan beton. Masjid ini ada pada suatu tanjung ( adalah cekungan kaut menjorok dalam). Bangunan masjid seluas 1.295 meter persegi termasuk juga perbaikan dari bangunan masjid awal mulanya yang sudah rusak terhempas sebab datangnya Tsunami besar di tahun 2004 yang lalu.

Nah, bangunan kubah masjid yang sangat pas dengan masjid yang dibuat di atas air laut ini adalah kubah panel enamel atau kubah beton. Mengingat kubah ke-2 type itu begitu kuat juga lebih indah memiliki bentuk. Bila kubah panel enamel lebih tampak mencolok dengan ke-2 warna atau lebih, jadi berlainan dengan kubah beton. Type kubah beton begitu populer dengan kemampuan berbahan yang dapat tahan lama. Jadi, ke-2 type kubah itu begitu pas untuk masjid yang dibuat di atas air laut.

Dalam Rangka Milad Ke 3 PT. Anugerah Kubah Indonesia
GRATIS !! Website Manajemen Masjid Jika Anda Order Kubah Bulan Ini.
close-image