Keindahan Masjid Sakirin di Istanbul Turki

Masjid Sakirin Istanbul Turki

Negara yang sempat jadi pusat kekhalifahan Islam, telah pasti mempunyai warisan riwayat yang cemerlang, diantaranya ialah bangunan dengan arsitektur yang indah. Negara itu ialah Turki, diantaranya warisan bangunan masjid yang tetap berdiri kuat sampai sekarang ini.

Warisan bangunan dengan arsitektur yang indah jadi ide dalam satu bangunan masjid-masjid yang dibuat sekarang ini juga. Diantaranya ialah Masjid Sakirin, Mei 2009 jadi tonggak riwayat dibukanya Masjid Sakirin untuk umum. Keelokan Masjid Sakirin di Istanbul Turki nyatanya ada figur yang menarik, yakni seseorang arsitek wanita bernama Zeynep Fadilioglu. Sang arsitek wanita ini menyertakan beberapa wanita lain dalam proses pembuatan Masjid Sakirin hingga membuahkan masjid dengan sentuhan style kekinian serta mempunyai keunikan yang berlainan dengan masjid-masjid yang berada di Turki.

Proyek pembangunan Masjid Sakirin ini adalah proyek monumental buat sang arsitek Zeynep Fadilioglu sebab pesanan dari satu keluarga keturunan Arab Turki yang tinggal di Istanbul untuk kembali kenang ibunda dari keluarga itu. Gabungan style kekinian serta klasik jadi topik penting dalam arsitektur Masjid Sakirin.

Masjid Sakirin

Arsitektur Bangunan Masjid Sakirin

Yang berlainan dengan bangunan masjid biasanya, di Masjid Sakirin ruangan sholat untuk jamaah laki-laki serta ruangan sholat untuk jamaah wanita sama besarnya dengan sarana yang sama, seperti interior dengan hiasan yang indah ada di ke-2 ruang sholat untuk jamaah laki-laki serta wanita.

Sentuhan arsitek wanita memang melahirkan satu bangunan Masjid Sakirin mempunyai estetika yang detail, diluar itu pembangunan dikerjakan dengan hasil paling baik. Kombinasi style budaya timur serta barat ialah ciri-ciri dari budaya Turki sebab negara Turki terdapat di antara eropa serta Asia. Hingga pembuatan bangunan Masjid Sakirin menyertakan dari kelompok muslim serta kelompok kontemporer.

Interior Masjid Sakirin

Kubah dari Masid Sakirin yang bergaya kekinian serta artistik ini karena sentuhan dari seniman wanita Turki yang bernama Nahide Buyukkaymakci. Sentuhan religius serta sekuler begitu kental pada arsitektur Masjid Sakirin, tetapi dari ke-2 ketidaksamaan itu dapat melahirkan satu karya yang fantastis jadi lambang dari satu persatuan.

Sekularisme benar-benar sangat kuat sesudah kehancuran kekhalifahan Usmani sampai sekarang ini di turki. Tetapi ketidaksamaan itu dapat menyatu untuk perkembangan negara Turki. Trah jadi penguasa dunia waktu ini pun dipertunjukkan dengan kepemimpinan Presiden Erdogan dengan perkembangan di segala bagian serta dapat jadi negara yang disegani dunia internasional.

Dalam Rangka Milad Ke 3 PT. Anugerah Kubah Indonesia
GRATIS !! Website Manajemen Masjid Jika Anda Order Kubah Bulan Ini.
close-image