Jasa Kontraktor Kubah Masjid Terbaik

Kontraktor Kubah Masjid Terbaik

Salah satu ciri khas bangunan pada masjid yaitu terletak pada bagian kubah masjid. Meskipun setiap masjid memiliki kubah masjid yang berbeda – beda dan memiliki nilai seni yang menarik, tetapi kita juga tidak lengkap ketika setiap ada pembangunan masjid tidak dilengkapi dengan kubah. Di sisi lain apabila setiap ada musyafir atau orang yang berpergian jauh, mereka kebanyakan menggunakan kubah masjid untuk menjadi acuan pencarian.

Bukan hanya sebagai salah satu ciri khas masjid, kubah juga memiliki fungsi agar masjid lebih terkesan indah dan megah. Di sisi lain fungsi kubah yaitu sebagai penanda arah kiblat dari bagian luar masjid.

Ada dua macam alternatif bagi Anda yang ingin membangun kubah masjid. Alternatif yang pertama yaitu kubah dengan bahan beton atau cor, sedangkan alternatif yang kedua yaitu dengan bahan baja ringan, seperti bahan Enamel, Galvalum, atau panel.

Kubah Masjid Galvalum

Kubah Bahan Beton

Kami akan memberikan wawasan untuk alternatif yang pertama, yaitu Kubah dari bahan beton atau cor sangat kuat dan kokoh dalam konstruksinya. Bahan yang terbuat dari beton tersebut juga memiliki ketahanan yang kuat dan tahan dari air maupun api, akan tetapi di sisi lain bagi Anda yang ingin membangun kubah masjid dari bahan beton, Anda juga membutuhkan biaya yang cukup besar dan perancangan konstruksi yang rumit. Karena kubah dibangun dari bahan beton yang berat dan kokoh , pastinya Anda juga harus membuat pondasi atau dudukan masjid yang ekstra kuat. Bagi Anda yang ingin memilih kubah semacam ini memiliki dampak negatif yang cukup besar, apabila terjadi bencana alam salah satunya gempa bumi, terdapat resiko retak dan runtuh atau saat terjadi kebocoran, kubah bahan beton ini sulit di tambal dengan sempurna.

Kubah Bahan Baja Ringan (Enamel dan Galvalum)

Harga Kubah Enamel

Alternatif selanjutnya kubah masjid dari bahan baja ringan yaitu Enamel, galvalum, dan panel. Kubah ini tidak sekuat dan sekokoh kubah beton. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin memilih kubah masjid dari bahan Enamel dan Galvalum lebih mudah konstruksinya dari kubah beton. Karena di saat sekarang ini fungsi utama dari kubah masjid yaitu untuk dekorasi atau untuk menandakan ciri khas yang menarik, bukan untuk perlindungan, maka dari itu kubah jenis ini lebih diminati dan menjadi pilhan yang terfavorit untuk membangun kubah masjid.

Pemasangan kubah Enamel dan Galvalum tidak membutuhkan pondasi yang kuat, dan resiko yang timbul apabila ada bencana alam relatif lebih kecil, tidak seperti kubah beton.

Kami CV Indokarya Anugerah dan PT Anugerah Kubah Indonesia adalah Jasa Kontraktor kubah masjid terbaik yang sudah memproduksi ratusan kubah masjid di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, bahkan saat ini kubah yang kami produksi sudah mencapai di Asia Tenggara.

Hubungi Kami
WA
Telp
Dalam Rangka Milad Ke 3 PT. Anugerah Kubah Indonesia
GRATIS !! Website Manajemen Masjid Jika Anda Order Kubah Bulan Ini.
close-image