Hari Bhayangkara ke 74

Hari Bhayangkara ke 74

Sejarah Hari Bhayangkara

Pada zaman sejarah kemerdekaan dulu polisi langsung terlibat dalam pertempuran untuk melawan para penjajah dan juga beberapa operasi militer bersama dengan satuan lainnya.

Dikutip dari Wikipedia, empat hari pasca kemerdekaan RI, Polri lahir pada tanggal 21 Agustus 1945.

Nah, semenjak tanggal tersebutlah mulai diadakan peringatan setiap tahun di tanggal 21 Agustus sebagai Hari Bhayangkara atau kelahiran ada anggota Polri.

Pada awalnya kepolisian berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

Peringatan 1 Juli 1946

Kemudian mulai tanggal 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri.

Tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini.
Tidak sedikit pula warga net yang menyampaikan ucapan tersebut lewat beberapa akun sosial media yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Kamu ingin ikut serta namun tidak memiliki cukup untuk merangkai kata-kata yang pas sebagai ucapan?

Berikut ini adalah beberapa contohnya dikutip Wartakotalive.com dari berbagaiu sumber :
1. Selamat hari Bhayangkara Indonesia teruslah mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia polri profesional dan berintegritas adalah dambaan kita semua

2. Terima kasih Polri telah bersinergi mewujudkan pengamanan objek vital nasional di bidang industri setiap hari untuk meningkatkan kondusifitas iklim usaha di tanah air selamat hari Bhayangkara ke-72 semoga polri makin Jaya.

3. Selamat hari ulang tahun untuk polisi-polisi Indonesia. Kerjakan tugasmu dengan sebaik mungkin. Kali ini tantangan untuk dirimu bukan hanya perkara siapa lawan yang akan dihadapi saja, kamu kini dirimu juga punya tantangan tersendiri sebagaimana penegak hukum yang jujur. Berlakulah adil kepada semuanya, dan tunjukkanlah bahwasanya hukum memang tidak bisa untuk dibeli dengan mudah.

4. Ucapan Selamat HUT Bhayangkara untuk Ayah Polisi
Selamat hari Bhayangkara untuk super hero ku. Sosok dirimu akan selalu menjadi pahlawan bagi diriku. Aku selalu bangga memiliki dirimu Ayah, kau terus saja mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan dengan kepentingan dirimu sendiri.

Bahkan tak perlu berpikir panjang Kau langsung berpamitan dengan kami ketika mendapatkan panggilan tugas. Kau pun tidak pernah mengingkari janji kepada kami, kau selalu pulang untuk kami dengan keadaan baik-baik saja. Kami mencintaimu!

5. Terima kasih polri telah bersinergi mewujudkan pengamanan objek vital nasional di bidang industri setiap hari untuk meningkatkan kondusifitas iklim usaha di tanah air selamat hari Bhayangkara ke-72 semoga polri makin Jaya.

6. Selamat hari ulang tahun untuk polisi polisi Indonesia terima kasih sudah melaksanakan tugas mu sebaik mungkin jadilah pelindung dan pengayom kami yang selalu pada selalu pada barisan paling depan jayalah polisi Indonesia

7. Sungguh bijak bahwa bagaimana orang bekerja dengan dedikasi penuh untuk melayani masyarakat namun tidak diakui untuk pelayanan tanpa syarat mereka selamat dan terima kasih semoga anda merayakan hari Bhayangkara yang bahagia sekali lagi selamat untuk pekerjaan polisi yang luar biasa

8. Ucapan untuk Pacar Polisi
Selamat hari Bhayangkara sayang, tetaplah menjadi pribadi yang baik dalam melaksanakan tugas. Jagalah negara ini dari berbagai pertikaian yang tidak diinginkan. Jadilah pribadi yang selalu mampu mengayomi masyarakat dengan adil.

Meskipun seringkali aku merasa khawatir setiap kali dirimu bertugas, aku tak pernah selipkan namamu dalam doa terbaik agar selalu berada dalam lindungannya. Selamat berjuang sayang.
9. Ucapan untuk Doi Polisi yang sedang LDR
Hai sayang, bagaimana keadaanmu saat ini? Aku selalu berharap jika dirimu selalu dalam keadaan yang baik-baik saja. Tugas yang kau tangguhkan berjalan dengan lancar bukan? Selamat ulang tahun untuk Bhayangkara yang ke 73 ya sayang.

Selalu jadi Polri yang terus mengayomi dan memberikan suri tauladan terbaik untuk yang lainnya. Maafkan aku hanya bisa memberikan ucapan ini lewat pesan saja, namun doa untukmu tidak akan pernah putus. Semoga saja pada hari ulang tahun Bhayangkara yang selanjutnya kita bisa bertemu kembali. Amin.

10. Untuk ibu polisi

‘’Ibu, selamat hari Bhayangkara, ya? Maafkan jika dulu aku tak pernah memahamimu, yang meninggalkanku karena tugas. Maafkan aku yang dulu acap merasa bahwa kamu lebih mencintai pekerjaanmu daripada aku, kami, anak-anakmu. Maafkan aku yang gagal mengerti bahwa kamu memiliki cara yang berbeda dalam menerjemahkan cinta.

Kini aku tahu ibu, menjadi polisi adalah hal terbaik bagimu, dan hal terbaik yang kita miliki di keluarga ini. Ibu telah membuatku mengerti bahwa perempuan itu harus berarti, bahkan ketika dia mengabdi.

Dan ibu memilih pengabdian yang lebih besar, lebih indah, lebih berat, daripada sekadar kepada suami atau keluarga ini.

Ibu mencintai keluarga ini dengan cara mencintai negeri ini. Ibu membuatku paham bahwa IBU adalah soal hati, soal perlindungan, soal pemenuhan, soal cinta yang tak tergantikan. Sebagai polisi, ibu membuatku mengerti bahwa jarak, waktu, tak akan bisa mengalahkan cinta..’’