Spesialis Kubah Motif

Seiring berkembangnya waktu dan jaman, kubah motif akhir-akhir ini banyak dipakai disebagian masjid-masjid diseluruh wilayah Indonesia dan tidak menutup kemungkinan akan merambah ke negeri tetangga ibarat Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, India dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri Kubah Motif masih tergolong gres kalau dibandingkan dengan Kubah Masjid dari materi beton. Kami dari kami mencoba untuk terus berinovasi dalam hal pembuatan kubah motif baik dari segi kerangka, sistem pengecatan, maupun dari motif kubah itu sendiri.

Saat ini sudah banyak para kontraktor-kontraktor yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa pembuatan kubah motif untuk bangunan masjid dan gedung-gedung yang lain. Sedangkan pengertian kubah motif itu sendiri ialah ornamen-ornamen 2 atau 3 dimensi yang disusun menjadi contoh atau ragam tertentu. Motif sanggup dibuat oleh tekstur dan bentuk. Motif mempunyai arah gerak, maka penempatan harus sejalan dengan irama dan warna. Sedangkan pemanfaatan terlalu banyak ornamen atau motif akan menimbulkan kesan kacau.

Ornamen atau motif merupakan perjuangan untuk memperkaya huruf permukaan. Akan tetapi tidak semua permukaan benda atau materi mempunyai pola. Dari contoh geometric yang sama sanggup dikembangkan majemuk variasi pengaruh persepsi yang imaginatif. Jarak dan tebal ornamen sanggup menimbulkan kesan yang muncul pada setiap motif. Ornamen sanggup menciptakan bangunan menjadi serasi atau sanggup juga menimbulkan kesan ramai yang membingungkan akan tetapi suatu ruang tanpa adanya contoh akan terasa hampa. Diperlukan suatu ketepatan dan kecermatan dalam menempatkan ornamen dan motif pada bab Bangunan Kubah Masjid.