Simbol Yahudi Pada Kubah Masjid Agung Meulaboh

Masjid Agung Meulaboh
Masjid Agung Baitul Makmur adalah masjid terbesar dan termegah di daerah pantai barat Kabupaten Aceh Barat, provinsi Aceh, Indonesia. Masjid yang terletak di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan ini merupakan masjid pujian umat Islam kota Meulaboh yang mempunyai arsitektur antara perpaduan Timur Tengah, Asia, dan Aceh serta pemilihan warna cokelat cerah yang dikombinasikan dengan warna merah bata di kubah masjid. Ciri khas masjid yang sanggup dilihat secara kasat mata ialah tiga kubah utama yang diapit dua kubah menara air berukuran lebih kecil. Bentuk kepala semua kubah sama, yakni bundar berujung lancip, khas paduan arsitektur Timur Tengah dan Asia.
 
Warga Resah, Simbol Yahudi Ada di Kubah Masjid Meulaboh
Simbol Yahudi atau Bintang David ditemukan pada kubah Masjid Baitul Makmur Masjid Agung Meulaboh. Kaum muslim setempat heboh dan bingung dengan keberadaan simbol tersebut.
 
Info terdapat simbol Yahudi pada kubah masjid tersebut awalnya beredar luas melalui pesan BlackBerry Messanger (BBM), semenjak Minggu (14/7) lalu. kini, hampir semua warga kota Meulaboh mulai membicarakan hal itu.
 
Tokoh Masyarakat Aceh Barat, Ustad Ferry, warga Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (15/7) kemarin, mengungkapkan harapannya semoga Pemerintah Aceh Barat dan pengurus masjid Agung Meulaboh sanggup secepatnya menggantikan beling hiasan yang memuatkan simbol yahudi atau Bintang David tersebut.
 
Simbol Yahudi atau Bintang David
Perisai Daud atau dalam bahasa Ibrani: Magen David, מָגֵן דָּוִד dengan nikkud atau tanpa nikkud דוד, diucapkan Magen David [ma.’gen da.’vid] dalam Ibrani modern dan Mogein Dovid [‘mɔ.geɪn ‘dɔ.vid] atau Mogen Dovid [‘mɔ.gen ‘dɔ.vid] dalam bahasa Ibrani Ashkenazi dan Yiddish ialah sebuah lambang yang umumnya dikenali dari Komunitas Yahudi dan Yudaisme. Nama ini diambil dari nama raja Israel kuno, dan mulai dipakai pada Abad Pertengahan, gotong royong dengan lambang yang lebih renta lagi yaitu menorah.
Dengan terbentuknya negara Israel pada 1948 Bintang Daud pada Bendera Israel juga telah menjadi lambang Israel.